5 TIPS UNTUK PROOFREADING BAHASA INGGRIS

 5 TIPS UNTUK PROOFREADING BAHASA INGGRIS

"Let's eat grandma!"

"Let's eat, grandma!"

Melihat kedua kalimatnya di atas, satu-satunya perbedaan yang terlihat adalah penambahan koma kecil. Tapi lupa bahwa koma kecil bisa mengubah banyak arti, itu bisa berubah dari kematian nenek yang terlalu dini menjadi mengundang nenek untuk makan malam.


Jangan hanya mengandalkan pemeriksa ejaan

Program pemeriksa ejaan tidak bisa dipercaya. Yah, mereka dapat dipercaya untuk sebagian besar waktu.

Tapi serius, berapa kali Anda melihat coretan merah kecil di bawah suatu nama dan heran, "Saya yakin bahwa nama yang saya ketik dieja dengan benar"? Jika nama yang anda ketik adalah Jim atau Gail, Anda mungkin belum pernah mengalaminya, tetapi saya pernah mengetik nama yang memiliki coretan merah pada "Brian" dan auto-correct menunjukkan "Bryan".

Pemeriksa ejaan memiliki kamus terbatas, jadi ini adalah tempat yang bagus untuk mulai mengedit pekerjaan Anda, tetapi ini bukan satu-satunya langkah sebelum menekan tombol kirim


Istirahat dan periksa lagi

Setelah Anda selesai menulis sesuatu, diamkan selama beberapa menit dengan secangkir kopi. Saat Anda mengetik, Anda mungkin mengalami penglihatan sempit dan menjadi buta terhadap kesalahan besar seperti "She got a good cat!" Ketika yang sebenarnya ingin Anda ketik adalah "She got a good catch!" Sangat umum untuk melirik kesalahan Anda jika Anda mencoba untuk membuktikan dan mengedit saat menulis karena Anda sangat terbiasa dengan sebuah konten.


Kembali menulis setelah istirahat membantu Anda mendapatkan perspektif, apakah itu email terpenting Anda, kertas putih kosong, dan salinan email Anda berikutnya. Jadi berjalanlah ke dapur untuk menikmati kopi yang baru diseduh, lalu kembali ke tugas pengeditan Anda.


Dapatkan sepasang mata lainnya

Oke, tidak secara harfiah. Ajak teman, kolega, atau pekerja magang baru untuk membaca karya Anda sebelum Anda menerbitkannya. Memiliki seseorang yang baru dalam menulis ulasan pekerjaan Anda dapat membantu Anda menangkap potensi kesalahan (sebelum mereka menyakiti Anda atau merek Anda).


Membaca pekerjaan Anda dengan lantang juga merupakan opsi alternatif jika tidak ada orang di sekitar Anda, karena Anda dapat mendengar kesalahan apa pun.


Atasi satu per satu

Ini biasa disebut "Tidak ada orang yang sempurna". Bahkan korektor yang lebih berpengalaman mengambil cuti dari waktu ke waktu. Namun, triknya adalah menangani satu jenis kesalahan pada satu waktu. Ini memungkinkan Anda untuk fokus pada masalah yang Anda cari. Jika Anda mencoba mempertimbangkan lima potensi kesalahan yang berbeda sekaligus, Anda mungkin melewatkan sesuatu. Baca dokumen dan perhatikan ejaannya. Baca lagi, kali ini hanya dengan tata bahasa. Silakan baca lagi. Tapi perhatikan formatnya.


Meskipun sepertinya bukan penggunaan waktu Anda yang sangat efisien, proses ini biasanya tidak menambah waktu untuk keseluruhan pengeditan Anda. Faktanya, memeriksa satu masalah pada satu waktu dapat membantu merampingkan prosesnya. Karena otak tidak mencoba mencerna setiap kemungkinan kesalahan sekaligus.


Terkadang lebih sedikit lebih baik

Apakah Anda bersemangat tentang suatu topik atau memiliki banyak pengetahuan tentang dalam bidang sesuatu, Anda dapat menulis, menulis, menulis dan menulis. Sangat bagus untuk memiliki detail, tetapi menyebalkan mendapatkan email yang terlihat seperti tesis.

Menurut Tony Beshara dalam bukunya Resume Tak Terkalahkan, "Perilaku membaca berbasis layar ditandai dengan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menjelajah dan memindai... sambil menghabiskan lebih sedikit waktu untuk membaca dalam dan fokus." Semua yang Anda tulis dalam email yang panjang, dan ketika itu dilakukan, informasinya terlalu mudah hilang di dalam tubuh.


Untuk menyampaikan maksud Anda, katakan dengan tepat apa yang Anda butuhkan tanpa menggunakan frasa atau ungkapan "bisnis". Simplenya, bahasa langsung kemungkinan besar tersedia, yang tidak menyisakan ruang untuk kesalahpahaman atau kebingungan. Poin-poin umumnya mencegah Anda untuk menjelaskan secara detail, jadi bagus untuk memeriksa diri Anda sendiri menggunakan poin-poin.


Memeriksa pekerjaan Anda untuk ejaan, tata bahasa, dan tanda baca yang benar tidak hanya menyelamatkan nyawa nenek, tetapi juga membantu meningkatkan penjualan dari calon pembeli (yang kebetulan juga ahli tata bahasa).


Transcriber Sebagai Pekerjaan, Mengubah Suara Menjadi Tulisan

Virtual Assistant atau Asisten Virtual


Comments

Popular posts from this blog

Copywriting Definisi, Jenis, dan Contoh Penggunaan